contact
blog entries
log in

Kamis, 15 April 2010

26 february 2010 mungkin adalah hari yang di nanti oleh semua siswa-siswi kelas 9... ya itulah hari dimana siswa-siswi SMPN 3 sidoarjo study Tour ke bali bersama guru-guru. Tarif study Tour adalah Rp.650.000 per anak harga tersebut sudah menjadi pembayaran makan, hotel, travel. semua kelas 9 di bagi menjadi 7 kelompok yaitu seperti kelas masing-masing..walaupun tak semua dari anak kelas 9 ikut tapi kami tetap berangkat. kami berangkat dari sekolahan pukul 07.30 pagi WIB... dan kami tiba di hotel pukul 11.00 malam WIT.

saya berada di bus F yaitu bis ke6 yang terisi oleh anak anak kelas 9,6 atau yang biasa di panggil semparg. Di bus ini tidak hanya murid 9.6 tetapi jugha 3 guru pembimbing antara lain wali kelas 9.6 pak madiono, bu retno, dan pak halim. Serta jugha ada satu sopir dan satu Tour leader… yang sekarang adalah teman kami.. saat di perjalan menuju pelabuhan ketapang ada beberapa bus travel kami mengalami kemogokan. tetapi alhamdullilah kami berhasil sampai ke pelabuhan ketapang dengan selamat. tak lama- di pelabuhan ketapang kami langsung naik ke kapal yg menuju ke bali tepatnya pelabuhan gilimanuk. setelah kami sampai di p. bali kami langsung menuju hotel.. di hotel setiap ruangan terdiri atas 4 orang anak yang telah di bagi oleh sekolah. saat di bali kami tak hanya bersenang-senang tetapi kami juga mendapat tugas dari sekolah untuk me wawancarai bule pada saat di pantai kuta, bali. kami hanya menginap di hotel 2 malam dan 3 hari untuk menikmati wisata di pulau dewata tersebut.wisata yang kami kunjungi antara lain panta sanur, tanjung benoa, GWK, Tanah Lot, Pantai Kuta dan sebagainya.pada saat menuju ke wisata tanah lot salah satu bus mengalami kecelakaan yang cukup parah sehingga kaca sebelah bis pecah untung tak ada yang terluka… banyak pengalaman yang kami dapat dari bali serta banyak cerita yang saya dapat dari cerita guide kami tentang bali serta jalan-jalannya…

tetapi saya sangat menyesal, walaupun biaya yang di keluarkan oleh setiap anak cukup mahal tetapi fasilitas yang di berikan sangat tidak cocok dengan harga yang kita bayar. lalu yang paling saya sesali adalah makanan yang di berikan oleh sekolah kepada kami. mungkin hanya beberapa makanan yang di berikan oleh sekolah sesuai dengan harga tetapi selebihnya kami sangat tidak puas. ada makanan yang sudah basi tetapi masih diberikan oleh kita lalu juga masalah jadwal. jadwal perjalanan study tour yang telah di buat oleh sekolah tak sesuai oleh jadwal.. saya harap sekolah bisa menyadari itu..